Salam damai sewumangatus poreper

Salah satu cara agar group kita tetep eksis dan disukai anggota adalah beda dg yg lain...bahasa gaulnya berkarakter..
Begitu jg ketika kami membangun group ini..awal2 berdiri kami selalu mengatakan, dg bahasa sederhana kami klo group ini hanyalah sebuah group FB, sebagai GARDU, tempat cangkrukane biker CB di dunia maya, ngobrol ngalor ngidul dg perbincangan yg ringan di selingi dg guyonan... sebagai wujud kesederhaan dan simbol rakyat kecil kami mempopulerkan salam SEWUMANGATUS saat itu..
Membentuk group berkarakter tentu berat tantangannya. Krn tdk semua paham dg alur pemikiran admin, banyak yg menganggap FB hanyalah hiburan belaka dan hanya dunia maya..shg tdk jarang banyak yg lepas kontrol dalam membuat status dan komen baik dlam bentuk kalimat maupun gambar.. ada yg suka upload gambar porno, tulisan yg kasar dan provokatif shg membuat kegaduhan di group..shg admin harus memberanikan diri untuk menegur bahkan mengKICK ybs u keluar dari group..dan resikonya adalah mereka marah dg kita dan akhirnya membully admin bahkan membuat group tandingan dg nama yg sama dan bahkan akun admin jg dibajak dg membuat bbrp akun baru dg nama dan foto admin yg tujuannya adalah pembunuhan karakter admin.. dan admin merasa saat itu tdk perlu menggubris/meladeni mrk..krn memang tujuannya u memprovokasi admin...
Postingan jual beli jg terus kita pelototi, kalo terlalu vulgar juga akan kita remove, contohnya jual beli motor utuh tanpa dokumen sama sekali, postingan yg ada indikasi penipuan biasanya dg harga yg jauh dibawah harga pasaran jg akan kita remove, klo trlalu byk yg iklan jg akan kita tenggelamkan statusnya agar status di group ini berimbang..dan sy posisikan akun ini bukan akun khusus jual beli. Tetapi kami jg butuh itu...intinya harus berimbang...dan tdk melarang u iklan disini..
Penggiringan pembentukan karakter group harus diawali dr admin, dg status yg sederhana, lucu u gurauan, menggunakan bahasa yg positif tanpa menyinggung dan menyindir orang lain.. shg yg lain pun akan mengikuti..
Akhirnya dg sentuhan2 diatas, bbrp anggota merasa nyaman disini, merasa group ini adalah rumah kedua, kopdar demi kopdar antar pribadi di group ini mulai berkelanjutan shg keakraban dan rasa kekeluargaan makin hangat dan erat.. sampe detik ini pun msh ada sj yg ingin berkunjung ke rmg admin atau anggota yg lain..
Sy berharap tulisan ini dibaca oleh bbrp anggota yg baru gabung di group ini..shg mengerti akan karakter group ini dan segera menyesuaikan diri...
Apa pentingnya karakter??.. dg kita berkarakter sprti ini..akhirnya kepercayaan thd group ini muncul...apa indikasinya??.. indikasinya adalah bbrp program sosial KCBI berjalan dg baik..bahkan melebihi kapasitasnya sebagai grop hiburan FB belaka...klo sy pake hitungan kasar..sdh 200jt lbh yg bisa kita salurkan u kegiatan sosial KCBI.. dan sy berharap ini jg akan diikuti akun2 yg lain khususnya akun yg notabene adalah akun resmi dr sebuah organisasi yg jelas2 mpy kekuatan massa real.. trnyata wlo FB hy medsos klo dikelola dg baik hasilnya pun jg akan baik.
Akhirnya, ayo trus jaga group ini dg mempertahankan karakter awalnya yaitu GARDUNE wong CB di dumay..tempat jagongan ngalor ngidul disambi guyonan..syukur2 iso berbuat sosial.. ben ganok rugine duwe FB lan CB. .
Selamat pagi..selamat membentuk karakter...
Salam damai sewumangatus poreper ..

1 Response to Salam damai sewumangatus poreper

  1. Semangat....!! semakin tinggi itu pohon, semakin kencang tiupan anginya... semoga tetap "BAKOH"... :-)

    ReplyDelete