CARA BERGABUNG KCBI


Makin hari makin banyak yang menghubungi sy untuk gabung KCBI...tdk hanya dr pribadi-pribadi, tapi jg ada club yg ingin menginduk pada KCBI..
Sy tegaskan lagi, bahwa KCBI awalnya hanya GROUP FB sj, siapapun bs gabung dg syarat mpy akun FB...krn keakraban di group akhirnya berlanjut di dunia nyata melalui kegiatan sosial... krn saat itu berbentuk komunitas FB, maka jg bebas siapapun ikut asal mpy kesamaan "visi dan misi"..
Ternyata kegiatan ini makin hari makin membesar, bs dilihat dr banyaknya kegiatan yg telah kami lakukan dan kepercayaan donatur jg tambah besar. Karena sdh menyangkut dana yg sdh ratusan juta, maka kami berunding dg admin yg lain u menjadikan komunitas ini mjd sebuah YAYASAN KCBI PEDULI..
Dan saat ini kami sdh secara sah menjadi sebuah yayasan yg mpy kekuatan hukum dari menkumham..
Trrnyata setelah mjd yayasan makin byk sj yg menghubungi kami u bergabung bersama Kcbi Peduli. Tentunya sy agak bingung menghadapi ini smua. Karena dalam UNDANG-UNDANG YAYASAN, tidak mengenal istilah anggota, karena ini hanya lembaga nirlaba yg berorientasi sosial...dlm undang2 yayasan, hanya ada 3 komponen di dalamnya...Yaitu dewan pembina, dewan pengawas dan dewan pengurus. TIDAK ADA ANGGOTA.

Teman2 yg aktif membantu kegiatan kami biasanya kami sebut DONATUR, RELAWAN, DAN SIMPATISAN

DONATUR adlah orang pribadi/lembaga/komunitas/club/organisasi yg membantu memberikan dana atau bantuan lain secara cuma2 tanpa ada syarat apapun untuk kelangsungan kegiatan yayasan..

RELAWAN adalah orang yg secara sukarela, tanpa digaji, tanpa paksaan untuk membantu menjalankan program yayasan. Baik dg tenaga maupun pikiran. Biasanya mereka membantu mensurvey, menggali dan menyalurkan dana ke tujuan sasaran program kami yaitu peduli pendidian, yatim dan lainnya. Atau membantu tenaga jika dlm kegiatan yg berhubungan dg fisik..
Yang sering dijadikan pertanyaan ke sy sekrg adalah bagaimana cara mjd sukarelawan KCBI. Cukup pantau agenda kami di group ini, jika berkenan silakan hadir u membantu kegiatan kami.. tdk ada undangan khusus. Dan jika ada sesuatu hal yg perlu dibantu, silakan disurvey dan laporkan ke kami,  jika memenuhi kriteria kcbi  maka akan kami bantu dan silakan membantu untuk menggalang dana dan menyalurkannya serta membuat laporan ttg penyaluran bantuan tsb...  RELAWAN DIUTAMAKAN DR BIKER..

SIMPATISAN adalah orang yg ikut meramaikan group ini dan membantu mengeshare program kami serta menjelaskan/menceritakan ke org lain ttg program2 kami yg nantinya akan mempengaruhi orang tsb untuk ikut peduli.

Beberapa club jg menghubungi kami untuk gabung dg KCBI, KCBI bukan induk sebuah organisasi, melainkan YAYASAN.. maka istilah yg tepat jika ada club yg ingin bergabung dg kegiatan kami adalah BEKERJASAMA.. dan kami sdh melakukan bbrp kali kerjasama dg club lain seperti  di Ngawi yaitu bedah rumah 2x dan pembangunan Mushola bersama HCNC Ngawi Pimpinan Bro Alam Cebe Holic dkk yg menelan dana hampir 50jt dr 3 kegiatwn tsb..
Bedah rumah di kediri bersama KHCK, CB Macan putih, CB Dishub, dan bbrp club yg lain
Donor darah bersama CB Arjuno, santunan yatim bersama khck kediri dan cb arjuno, cb suka-suka, cb paiton, cb kere gubug. Santunan org sakit bersama cb lasbegas dan cb lobster...dan kegiatan yg lainnya...

KERJASAMA disini sifatnya bebas, tdk ada ikatan apapun. Inisiatif kerjasama bisa berasal dr KCBI atau dr CLUB..
Biasanya jika KCBI mpy sebuah agenda kegiatan sosial di suatu daerah, maka kami akan menghubungi club terdrkat untuk membantu kegiatan kami...
Atau sebaliknya, CLUB mpy kegiatan sosial dan meminta bantuan ke KCBI, jika sesuai dg program utama KCBI dan dananya ada, maka kami akan membantunya.
Perlu diketahui, dana yg masuk ke kas kami selama ini sebagian besar dari club. Maka seyognya jg setiap kegiatan melibatkankan club dg cara bekerjasama. Shg nama club di masyarakat akqn mdpt apresiasi yang positif..

Demikian penjelasan saya, jika ada yg kurang jelas bisa inbox atau telpon kami di 0838 3327 3525, pin 52acde1a.

Terima kasih dan selamat berakhir pekan..dan selamat hari raya imlek bagi yg merayakan....

(((((Clink)))))

2 Responses to CARA BERGABUNG KCBI

  1. Terus berjuang bro. Sukses selalu buat kcbi

    ReplyDelete
  2. Terus berjuang bro. Sukses selalu buat kcbi

    ReplyDelete