Cita2ku hanya ingin mjd penjual sayur keliling (dulu)

Dulu..
Cita-citaku tidaklah trlalu muluk..
Saya hanya ingin jualan sayur keliling kampung pake mobil kayak digambar ini..
Mengapa??
Sejak kelas 2 SD sy selalu bantu ibu jualan sayur keliling kampung..
Kebetulan arah jualan ibu searah dg jalan ke skolah ku..ibu biasanya brgkat ke pasar jam 2 malam..belanja di pasar lawang dan biasanya subuh sdh nyampe rmh...sesampai d rmh ibu lgsg menggelar dagangannya di teras rmh..sambil melayani pembeli, ibu jg memasak di dapur..saat itu msh pake kayu..blm ada LPG...klo pembeli banyak tak jarang sy di panggil u membantu mamasak wlo hy sekedar u menggoreng tempe atau menunggu sayur mendidih u diangkat..
Ketika pembeli mulai sepi, si ibu mengemasi sisa dagangannya untuk dijual keliling ke desa sebelah...sy biasanya membantu membawa kaleng yg berisi tahu putih dan di tas plastik isinya bumbu2 kering...sedangakn dipunggung sy tas berisi buku pelajaran..sambil menyusuri jalan kampung dan sesekali berhenti di depan rmh orang yg belanja..ketika jam meninjukkan 6.45 biasanya saya pamit ke ibu u meninggalkannya dan sy lari ke sekolah...wlo kadang jg tdk tega manakala dagangan ibu msh byk..
Jarak dr rmh ke sekolah skitar 1.5km dan tiap hari ku tempuh sepetti itu..sampe lulus SD...pulang skolah biasaya jalan kaki atau kadang menggandol truk batu...
Sebenare ada sekolah yg lbh dekat...dan kadang sy ingin pindah sekolah krn semua temen sepermainan saya sekolah d SD trdrkat..dan hy sy sendiri yg sekolah jauh..pd awalnya dekat..krn sesuatu hal keluargaku pindah ke kampung sebelah...
Klo mau pindah sy mikirnya kasihan ibu..tdk ada yg bantuin bawa daganganya...
Itu mengapa sy sangat sayang ma ibu..krn sy tahu persis betapa sengsaranya ibu mencari uang untuk menafkahi kelima anaknya...
Tp seiring waktu berjalan...waktu 6th tak terasa dilewati...
Dg gambaran sy diatas..itu mengapa saya ingin jualan sayur keliling pake mobil, sy ingin sepeti ibu...tak perlu kerja jauh2 dan bisa berkumpul dg keluarga dan bisa mengawasi anak seutuhnya..
Waktu berjalan...trnyata cita2 itu tdk kesampaian..xixixi..
Sampe sekarang pun ibu yg usianya sdh hampir 65th masih kuat berjualan...wlo sy sdh berkali2 memintanya untuk berhenti jualan tp beliau msh tetep berdagang..
Sy berharap ibu diberi kesehatan dan umur yg barokah dan kelak bisa pergi ke Baitullah bersama ibu dan istri trsayang...aminnn..
InsyaAllah 4th bukanlah waktu yg lama..

0 Response to Cita2ku hanya ingin mjd penjual sayur keliling (dulu)

Post a Comment