K.CB.I PEDULI YATIM



Berawal dari acara insidental dengan memanfaatkan momen 10 muharram, admin mengadakan  bakti social peduli yatim. Pada kegiatan tersebut, admin memberikan santunan kepada anak yatim yang tersebar di 10 sekolah di Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan meminta bantuan temen-temen CB  yg berprofesi sebagai guru untuk menyalurkan bantuan tersebut. Besar santunan untuk masing-masing sekolah sebesar Rp. 300.000 dan teknik penyalurannya kita  pasrahkan kepada pihak sekolah. Dan ternyata pada waktu pelaksanaanya uang santunan itu bertambah dari hasil sumbangan dewan guru dan siswa-siswi yang lainnya, tentu hal ini sangat menggembirakan, krn kita selain bisa menyantuni tetapi juga bisa mengajak orang lain peduli.
Ternyata kegiatan ini tidak berhenti begitu saja, bantuan yg masuk ke rekening KCBI Peduli makin  bertambah. Padahal kegiatannya telah usai. Akhirnya admin berinisiatif untuk meneruskan program tersebut dengan format yang berbeda. Yaitu menyantuni satu keluarga yatim khususnya anaknya masih kecil-kecil dan maksimal SD kelas 6, dengan asumsi mereka baru saja kehilangan ayah mereka sebagai tulang punggung keluarga. Dan jika anak masih kecil, si ibu belum sepenuhnya bisa bekerja. Teknis pemberian bantuan yaitu dengan memberikan santunan sebesar Rp. 200.00 perbulan dan akan berlangsung selama 6 bulan ke depan. Dengan harapan dalam jangka waktu itu ada perubahan pada perekonomian keluarga dan bisa kita alihkan ke keluarga yatim lain yang lebih membutuhkan. Tetapi jika masih belum ada perubahan, maka kita akan menambah durasi penyalurannya.
Saat ini ada beberapa keluarga yatim yang sudah tersantuni yang tersebar di kota Pasuruan (3 keluarga), Malang, Surabaya, Kediri, Tuban dan Jepara. Kita akan terus menambah jumlah keluarga yatim yg tersantuni dengan asumsi bantuan yg masuk ke program ini juga terus bertambah. Untuk itu mari berpartispasi dalam program ini dengan menjadi donator rutin.

Donasi bisa disalurkan ke rekening KCBI Peduli
BRI 3124 01 001 301 50 3
an. Ainul Hakim
sms/wa 0838 3327 3525
pin 52acde1a

Sekretariat
Jl. Sidomukti 2, RT 02 Rw 01 Dusun Cengkarukwatu, desa Capang, Kec. Purwodadi, Kab. Pasuruan
Penyerahan bantuan anak yatim di sampang oleh bro imam fauzi alias ochex

Penyerahan bantuan anak yatim di pasuruan

Penyerahan bantuan anak yatim di Nganjuk
Penyerahan bantuan anak yatim di Demak

Penyerahan bantuan anak yatim di Demak
Penyerahan bantuan anak yatim di Tuban


Penyerahan bantuan anak yatim di Pasuruan
Penyerahan bantuan anak yatim di Kediri

Penyerahan bantuan anak yatim di Pasuruan

Penyerahan bantuan anak yatim di Psuruan

1 Response to K.CB.I PEDULI YATIM

  1. Istimewa
    Semoga KCBI semakin solid
    Dan semakin kompak,,,

    ReplyDelete