SEKILAS INFO BAKSOS

Sekilas info baksos



Setahun yg lalu qt telah menggalang dana untk sosial, yaitu memberi beasiswa bg anak yg kurang mampu u melanjutkan pndidikan jenjang SMA. dana yg terhimpun saat itu skitar Rp. 2.800.000 shg qt bisa membiayai 2 anak sekaligus (untuk biaya selama kelas 1) ..dan saat ini sdh terhimpun sktr Rp. 8.000.000...shg u biaya mereka sampe lulus sdh ada bahkan lebih..shg dimungkinkan u nambah anak lg u diberikan beasiswa jg. saat ini kami sdg mensurvey n menjaring anak2 yg akan diberikan besiswa tsb.
sperti yg pernah sy ceritakan dulu, bahwa sy ditugaskan sbg tenaga pendidik smp di daerah kec. Pasrepan Kec. Pasuruan. dmn daerah tersebut sulit menjangkau skolah SMP regular..shg pendidikan terakhir mrk rata2 SD. dan baru 6 thn ini didirikan SMP SATU ATAP (sekolah SMP yg mjd satu lokasi dg SD). Namun sayanag animo masyarakat u menyekolahkan anaknya sangat rendah...ini bs dilihat perbandingan anak yg lulus SD dg yg melanjutkan ke SMP.. ada 5 SD pendukung SMP kami. rt2 pertahun yg lulus sktar 125 anak...tp yg melanjutkan ke SMP tak lebih 20-25 anak..yg lain rata2, melanjutkan ke pondok pesantren, menikah bg yg putri, bekerja dan pengangguran. Sdh bs disimpulkan bahwa rendahnya pendidikan mesti berimplikasi pd permasalahan sosial, kemiskinan, kesehatan dan kriminalitas. Bgitu jg yg lulus smp..tdk banyak yg melanjutkan ke jenjang SMA. bahkan byk yg protol tengaah jalan u menikah. atas keprihatinan tersbut maka perlu adanya penyadaran masayarakat tentang pentingnya pendidikan, klo hy sekedar ngomong doang kayaknya akan sulit mengenah, maka jalan terbaik adalah qt memberikan model. yaitu dg menyekolahkan anak ke jenjang yg lebh tinggi shingaa akan segera terlihat hasilnya. bisa bekerja atau kuliah. setidaknya qt bs menghindarkan mrk dr pengaruh pergaulan negatif dari lingkungannya dan qt bs mengurangi permasalahan siosial di masyarakat walo 1-2 anak yg kita bantu. stidaknya qt bs menggugah kesadaran masyarakat ttg pentingnya pendidikan. sedangkan untuk diri kita seniri adalah belajar peduli untuk lingkungan skitar. dunia motor tdk sekedar hura2, tp qt jg bs belajar berbagi u sesama dan bs memberikan image yg positif bg biker.
akhirnya sy tetap memohon kpd temen2 u mendukung kgiatan jangka panjang ini. sampai pada akhirnya lingkungan tersebut ada perubahan yg signifikan. khsusnya ttg kesadaran akan pentngnya pendidikan.
percayalah, saya pribadi tdk ada tendensi apa2 selain misi kemanusiaan. krn sy pribadi adalah bekas anak jalanan yg bs berubah nasibnya krn ada org yg peduli kpd sy u membiayai sy sekolah u jenjang SMA. dan saat ini manakala sy sdh berubah nasibnya, tdk ada salahnya klo sy jg meneruskan energi positif ke sekeliling qt dg memohon bantuan temen2 semua.
akhirnya cukup sampe disini, maklum dah ngantuk, semalam nguntir gas ke probolinggo...hoaemmmmmmm.....heheheheh
Good night n have a wet dream...!!!

written 03 Juli 2013

0 Response to SEKILAS INFO BAKSOS

Post a Comment